Ini kumpulan beberapa software chatting/messenger yang populer,ayo nge-chatting!

4:09 PM

(0) Comments

1.Digsby build 70
Digsby memang merupakan salah satu multi-messenger yang bisa digunakan untuk melakukan chat menggunakan beberapa akun sekaligus. Dukungan IM yang bisa dijalankan pada Digsby mencakup Yahoo Messenger, MSN messenger, AIM, Google Talk, Facebook Chat, MySpace IM, ICQ dan Jabber.Tidak hanya mengorganisir akun IM saja, namun bisa pula dimanfaatkan untuk akun email dan juga situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace dan LinkedIn.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://www.digsby.com/
Spesifikasi:Semua Windows
2.Miranda IM 0.8.9
Miranda IM adalah salah satu aplikasi open source gratisan yang merupakan aplikasi instant messenger multi protocol. Multi protocol artinya Miranda IM tidak hanya mendukung satu jaringan instant messenger saja tetapi banyak jaringan seperti AIM, Jabber, ICQ, IRC, MSN, Yahoo, Gadu-Gadu, dan masih banyak lagi.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://miranda-im.org/
Spesifikasi:Semua Windows
3.Pidgin 2.6.3
Pidgin adalah instant messenger open source seperti Yahoo Messenger dan Live Messenger, tapi bersifat multi protokol. Artinya, bisa tersambung ke protokol Yahoo, MSN, GTalk, dan lainnya hanya dengan menggunakan satu akun dari aplikasi ini. Ini sangat berguna bagi yang memiliki banyak akun IM karena rata-rata IM-IM tersebut mengkonsumsi memori cukup banyak dan juga menyita bandwidth untuk banner iklannya.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://www.pidgin.im/
Spesifikasi:Semua Windows
4.Skype 4.1 for Windows
Skype adalah sebuah aplikasi untuk komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Aplikasi ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://www.skype.com/
Spesifikasi:Windows 2000/XP/Vista
5.Trillian 4.0 Build 118 Final
Trillian merupakan salah satu aplikasi IM multi protocol yang dengannya Anda bisa mengaktifkan langsung beberapa akun dari Windows Live, Yahoo Messenger, MySpaceIM, AIM, GoogleTalk, ICQ, Jabber, Skype dan IRC. Bahkan Anda juga bisa mengatur akun email, Facebook, twitter dan lainnya. Versi Pro hanya diberikan waktu 29 hari, selanjutnya Trillian akan berfungsi sebagai versi free dengan pengurangan beberapa fitur.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://www.trillian.im/
Spesifikasi:Windows 2000/XP/Vista
6.Yahoo! Messenger 10.0.0.542
Salah satu IM yang populer ini hadir masih dalam tahap beta. Meski demikian fitur yang ditawarkan cukup menarik untuk dicoba. alam YM 10 Beta fitur barunya antara lain kemampuan untuk video call dengan kualitas tinggi disertai dengan suara. Fitur lainnya adalah untuk saling berbagi aktivitas dan status update terkini dari Twitter, Yahoo, Blogspot dan berbagai situs lain.
Lisensi:Freeware
Situs web:http://id.messenger.yahoo.com/winbeta/
Spesifikasi:Windows XP/Vista

Wayan Armana

, , , , ,

0 Responses to "Ini kumpulan beberapa software chatting/messenger yang populer,ayo nge-chatting!"

Post a Comment