Install Windows XP lewat USB Flash Disk dengan bantuan aplikasi usb prep8 dan PeToUSB

4:09 AM

(0) Comments

sebenarnya tampilan dari aplikasi ini semuanya menggunakan tampilan command line,Kedua aplikasi ini diunduh dari:
http://www.ziddu.com/download/3232393/usb_prep8_dotexe.org.zip.html untuk copy WIndows XP ke USB Flash Disk
http://www.ziddu.com/download/3232419/PeToUSB_3.0.0.7_dotexe.org.zip.html untuk menjadikan USB Flash Disk menjadi Bootable

Langkah-langkah Pembuatan:

1. Ekstrak kedua file menggunakan WinZip atau WinRar buat folder baru,jadikan satu folder file PeToUSB_3.0.0.7.zip dan File usb_prep8.zip

2. Colokkan USB flash disk ke port USB. Ingat posisi drive-nya. Apakah F:, G:, H:, dan sebagainya.

3. Masukkan CD instalasi Windows XP ke optical drive. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup semua aplikasi yang tengah berjalan.

4. Selanjutnya, buka folder di mana Anda mengekstrak aplikasi pembuat instalasi tadi.

5. Jalankan file bernama usb_prep8.cmd maka di layar monitor akan tampak jendela Command Prompt berisi banyak perintah. Jika sudah muncul tulisan Press any key to continue,tekan sembarang tombol untuk melanjutkan.

6. Di layar akan muncul jendela PE toUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Jangan mengubah setting apa pun, klik Start untuk mulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan Anda.

7. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB,jangan menutup jendela Command Prompt maka di layar akan muncul pilihan dari 0 sampai dengan 5.

8. Gunakan pilihan 1 untuk memilih sumber file instalasi yang akan disalin ke flash disk. Tentukan di drive mana Anda menyimpan instalasi Windows XP. Pilih optical drive di mana sudah ada CD Windows XP.
9. Pilih pilihan 3 untuk menentukan drive Anda mencolok flash disk. jika flash disk Anda berada di drive G:, maka ketik G dan tekan ENTER.

10.pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES.
Selesai! Kini flash disk Anda telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Silahkan melakukan setting pada BIOS Anda, dan pilih Removable Disk sebagai media pertama yang dijalankan saat booting.Kedua aplikasi disini sudah saya kemas jadi satu dalam file winrar.
Beberapa kekurangan dari dari software ini adalah:kita sebagai orang awam tidak bisa menentukan username sendiri sampai akhir instalasi windows atau dengan kata lain user sudah ditentukan dan yang kedua hasil instalasi windows sudah ditweak dan belum tentu semua user menginginkannya.Lain halnya dengan user yang sudah mahir registry windows ini tidak akan jadi masalah! dan yang terakhir hanya bisa berjalan di os windows XP!
unduh disini---usb prep8.
Alternatif lain anda bisa menggunakan aplikasi WIN TO FLASH dari novicorp,untuk menyalin file instalasi windows ke usb flash disk!
Blogged with the Flock Browser

0 Responses to "Install Windows XP lewat USB Flash Disk dengan bantuan aplikasi usb prep8 dan PeToUSB"

Post a Comment